Terancam molor hingga pertengahan tahun ini dia nasib Serie A Liga Italia

Perlu anda ketahui bahwa akibat virus corona, beberpa liga top eropa seperti liga italia dan liga spanyol sudah ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan. Sebetulnya dilansir dari laman resmi dari seire a italia, kompetisi sepakbola dimana menara pizza berada akan ditangguhkan sampai pada 4 april mendatang, namun kemungkinan besar hal tersebut akan diperpanjang pada waktu yang belum bisa ditentukan.

Perhelatan sepakbola serie a italia musim 2019/2020 kabarnya tidak akan bisa diselesaikan anda wabah corona belum kunjung usai. Oleh karena itu Federasi sepakbola italia (FIGC) telah menyiapkan opsi andai liga italia tidak bisa dilanjutkan.

Liga italia atau serie a memang beberapa waktu kebelakang masih ada beberapa yang berlangsung tetap sesuai jadwal, namun faktanya pertandingan tersebut tanpa adanya dukungan dari pihak supporter dan dilaksanakan secara tertutup. Sudah barang pasti ini merupakan kondisi yang tidak baik bagi klub - klub partisipan liga tersebut.

Namun, dari semua itu, ada satu rumor yang sangat mengkhawatirkan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Serie A Liga Italia 2019/2020 dikabarkan bisa saja tidak akan selesai jika ada satu pemain sepak bola di Italia yang positif terinfeksi virus corona.

Hal ini dikabarkan oleh surat kabar Italia yang bernama Corriere della Sera. Mereka menyebutkan, jika satu saja pemain Serie A terkena wabah corona, maka kompetisi tersebut di musim ini tidak akan bisa dirampungkan.

Penangguhan sementara serie a italia ini menyusul dengan dikeluakannya dekrit yang dikeluarkan oleh perdana mentri italia, Giuseppe Conte yang mana ingin menekan penyebaran virus corona yang telah menewaskan 631 orang di negara italia.

Media-media Italia telah berspekulasi tentang minimnya waktu persiapan jelang Piala Eropa 2020. Untuk Piala Italia contohnya, setelah penundaan usai leg pertama semi-final dimainkan, hampir tidak mungkin turnamen bisa selesai sebelum musim panas. Sebab dalam waktu bersamaan Liga Champions dan Liga Europa tetap bergulir, dan dimainkan secara tertutup.

Namun semisalkan Serie A kembali dilaksanakan awal April, waktu yang ada akan mepet dengan giornata (pekan) terakhir yang dijadwalkan pada 24 Mei. Sangat sedikit waktu bagi pemain internasional dan timnas Italia untuk mempersiapkan diri jelang Piala Eropa 2020 yang dimulai 12 Juni. Ditengah kebingungan yang melanda, muncul juga kekhawatiran turnamen empat tahunan ini diundur atau bahkan dibatalkan. Italia sendiri merupakan salah satu dari 12 negara yang menjadi tuan rumah, dan akan menggelar pertandingan pembuka melawan Turki di Stadio Olimpico, Roma.

Meski demikian, pertandingan sepak bola pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2019/20 akan tetap diselenggarakan pada 8 Maret sampai 10 Maret 2020 WIB. Laga-laga tersebut menampilkan beberapa pertarungan sengit seperti Udinese vs Fiorentina, Juventus vs Inter Milan, dan lain-lain. Di klasemen sementara Liga Italia sediri Lazio masih berada di puncak dengan torehan 62 poin. Posisi dua ditempati Juventus dengan 60 poin dan Inter Milan di posisi tiga dengan 54 poin. Sementara itu, AC Milan di posisi tujuh dengan 36 poin. Posisi 'juru kunci' sendiri dihuni oleh SPAL dengan 15 poin.

Entah apa yang akan terjadi pada salah satu liga top eropa ini, namun semoga ini semua dapat cepat berakhir dan anda bisa menikmati berbagai pertandingan yang di sajikan.