BolaIndo – Dampak Virus Corona

Dampak Virus Corona Terhadap – sehubungan dengan terbitnya surat edaran yang di luncurkan oleh organisasi sepakbola PSSI sehubungan dengan semakin mewabahnya virus corona di Indonesia yang bestatus darurat bahwasanya kompetisi liga1 dan liga2 musim 2020 resmi ditangguhkan, sikap tersebut ditanggapi oleh dua tim asal banua, barito putra dan marta pura.

Dalam menyikapi hal tersebut kedua tim dari liga1 dan liga2 memilih opsi untuk menunggu keputusan yang telah disampaikan oleh pihak ketua PSSI muhammda iriawan pada beberapa waktu yang lalu.

Manager dari tim bareno putra Mundari karya sadar dan mengaku belum adaya keputusan terkait dengan yang disampaikannya oleh ketua umum PSSI itu, tegasnya “kita bisa saja menanggapi hal tersebut, namun dari pihak barito juga belum ada keputusan terkait apa yang telah di sampaikan oleh ketua umum PSSI itu”. Ucap Mundari.

Mundari dan tim management baru saja menambahkan keputusan yang ada, akan tetapi masih belum mengadakan rapat mengenai hal tersebut itu. Sehingga keputusan saat ini dari pihak management sebelumnya dengan opsi meliburkan para pemain adalah opsi terbaik dalam menyikapi wabah virus corona, sampain batas waktu yang belum di tentukan.

Namun di satu sisi lain bertanya – tanya mengenai prihal kontrak para pemain yang ada dalam keputusan PSSI, apakah dibayar sebesar 25% dari kewajiban yang tertera dalam kontrak kerja? Dari pihaknya telah menegaskan bahwa prihal kontrak akan berjalan dengan ketentuan yang sudah di sepakati bersama tidah berubah – rubah.

“kontrak para pemain masih mengacu pada saat mensepakati perjanian bersama, dan belum ada perubahan. Mungkin kita akan menjelaskan lebih lanjut dengan pihak management terlebih dahulu”.kata direktur akademi barito putera.

Mundari juga menambahkan saat ini dari pihak tim management meminta kepada pelatih dan pemain agar terus tetap menjaga situasi dan kondisi fisik masing- masing sambil menunggu keputusan akhir dari pihak PSSI.

Ucapnya “saya meminta kepada pelatih dan para pemain agar tetap melanjutkan jadual program yang ada, dan sambal menjaga kondisi fisik di rumahnya masing – masing sambal menunggu keputusan akhir dari pihak PSSI” tegasnya mindari.

Barito putera dan ujar Mundari, tetap memegang teguh komitmen yang ada dan memberikan hak kepada para pelatih dan pemain sesuai dengan perjanjian kontrak yang telah di sepakati bersama yang sebelumnya walaupun kompetisi telah ditangguhkan.

Pelatih martapura FC, frans Sinatra huwae sekaligus mewakili dari pihak tim management juga menambahkan, tegasnya dalam situsai dan kondisi yang seperti ini pihaknya hannya bisa menunggu keputusan resmi dari pihak PSSI.

Ujar sang legenda barito putera “semua pihak tidak menginginkan terjebak dalam situasi dimana kondisinya seperti ini, ada keputusan dari pihak PSSI prihal kompetisi akan di hentikan, tentunya kita harus mengikuti keputusan tersebut” tegasnya.

Di satu sisi lain ada yang mengatakan prihal dengan bagaimana dengan kontrak para pemain? Pelatih martapura FC mengaku kontrak masih sesuai perjanjian yang sudah di sepakati belum ada perubahan apapun.

Platih martapura ini menambahkan sejak adanya keputusan dari PSSI perihal penghentian kompetisi sementara, tim yang di juluki dengan sultan adam langsung meliburkan para pemainya.

Ucap frans “semua pemain sudah saya diminta untuk libur karena prihal kondisi saat ini yang tidak memungkinkan. Saya tetap meminta agar semua pemain tetap menjaga kondisi fisiknya di rumah masing – masing”. Juga menambahkan ada beberapa para pemain yang belum meninggalkan mess karena merasa aman, berada dilingkungan dari pada pulang. “pemain yang masih berada di mess mereka juga diminta untuk berlatih mandiri di kamarnya masing – masing” tegasnya.